Sabtu, 25 Februari 2012

5 Macam Sumber Air

Kita ketahui bahwa sumber air meruapkan kompone penting untuk penyediaan air bersih karena tanpa sumber air maka suatu system penyediaan air bersih tidak akan berfungsi.

Berikut ini adalah 5 macam sumber air minum yang dapat digunakan;

1. Air Laut
Air ini sifatnya asin karena mengandung garam NaCl. kadal garam Nacl dalam air laut 3% dengan keadaan ini maka air laut tidak memenuhi syarat untuk diminum.
2. Air Hujan
Cara menjadikan air hujan sebagai air minum hendaknya jangan saat air hujan baru mulai turun, karena masih mengandung banyak kotoran. Air hujan juga mempunyai sifat agresif terutama terhadap pipa-pipa penyalur maupun bak-baik reservoir sehingga hal ini akan mempercepat terjadinya korosi atau karatan. Air hujan juga mempunyai sifat luna sehingga akan boros terhadap pemakaian sabun
3. Air Permukaan
Air permukaan adalah air yang mengalir di perbukaan bumi, Pada umumnya air permukaan ini akan mendapat pengotoran selama pengalirannya, misalnya oleh lumpur, batang kayu, daun, kotoran industri dan lainnya.
Untuk meminumnya harus melewati proses pembersihan yang sempurna.
4. Air Tanah
Air tanah adalah air yang berada di bawah tanah di dalam zone jenuh dimana tekanan hidrstatiknya sama atau lebih besar dari tekanan atmosfer (Suryono, 1993:1).


5. Mata Air
Mata air adalah air tanah yang keluar dengan sendirinya ke permukaan tana dengan hampir tidak dipengaruhi oleh musim, sedangkan kualitasnya sama dengan air dalam.

Nah dengan mengetahui 5 macam sumber air ini, Anda dapat menentukan sumber air mana yang dapat diminum atau perlu pengelolahan lebih lanjut sehingga aman diminum bagi manusia. Yang pasti untuk segala masalah air dan pengolahanya dalam skala rumah tangga ataupun industri hubungi saya : Hery Hydro 085711112598 . Salam HYDRO<<<

Sumber : dokter-air.com

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Fokus pada topik. Mohon untuk tidak spam. Thanks.