Sabtu, 04 Desember 2010

Air Kapur

Coba bayangkan bagaimana jadinya apabila di kamar mandi Anda pun penuh dengan kerak-kerak berwarna putih, sangat tidak indah bukan? Yang lebih merepotkan lagi, ketika Anda mencuci, air cucian Anda akan sulit untuk berbusa, hal ini menyebabkan pemborosan sabun dirumah tangga. Apabila itu terjadi pada Anda berarti air di rumah Anda mengandung kapur yang tinggi atau disebut sebagai air sadah. Air sadah yang bercampur sabun dapat membentuk gumpalan scum yang sukar dihilangkan. Hal ini akan merusak pipa dan kran serta perabot lainnya di rumah Anda.


Air Sadah (hardwater) adalah air yang memiliki kandungan mineral tinggi. Mineral utama dalam air sadah terdiri atas calcium (Ca), magnesium (Mg), dan logam-logam kation. Mineral-mineral tersebut terlarut sebagai senyawa bikarbonat CaCO3 atau sulfat CaSO4. Solusi untuk menurunkan kandungan zat kapur tinggi adalah dengan penambahan calsoft yang jumlahnya harus disesuaikan dengan tingginya kandungan kapur dalam air tersebut.

Calsoft bekerja dengan prinsip kation atau pertukaran ion. Ion-ion yang terdapat dalam mineral air sadah seperti calcium dan magnesium ditukar dengan ion natrium atau kalsium dari calsoft sehingga air Anda tidak lagi mengandung ion calcium atau ion magnesium yang menyebabkan kesadahan. Agar tetap berfungsi dengan baik, calsoft harus diregenerasi secara rutin dengan bahan tertentu seperti larutan natrium klorida.

Bukan hal sulit bagi Kami mengatasi air berkapur. Silahkan hubungi Kami SEGERA jika masalah Anda seperti diatas. HYDRO water filter dengan media calsoft memberikan solusi untuk mengatasi air berkapur tinggi.

Hery Hydro
Product Consultant
PT. Hydro Water Technology
M - 0857 1111 2598

0 komentar:

Posting Komentar

Fokus pada topik. Mohon untuk tidak spam. Thanks.