Kamis, 10 Februari 2011

Solusi air mengandung zat besi tinggi

Saya sudah search mengenai keluhan orang pada umumnya mengenai permasalahan air yang mengandung zat besi. Lihatlah kisah seorang ibu yang mengeluh akibat airnya mengandung zat besi yang tinggi yang diposting pada http://www.dunia-ibu.org/sharing/index.php?id=521.

Ibu ini menceritakan bagaimana kondisi pakaian dirumahnya yang berwarna putih sering sekali menjadi kuning kusam akibat dicuci. Ibu ini juga menceritakan bagaimana dia sudah mengganti sabun, pewangi, dan lain-lain tetapi tetap saja masalah tak terselesaikan.

Sudah jelaslah penggantian sabun maupun pewangi idak akan merubah apa-apa karena pada dasrnya, kondisi airnya yang bermasalah. Lalu bagaimana cara kita agar cepat tanggap jika masalah yang dihadap adalah air yang mengandung zat besi (Fe) yang tinggi? Caranya mudah, pertama ambil gelas yang dianggap mengandung zat besi (Fe) setelah itu barulah kita campur dengan air teh tawar. Lihat beberapa saat kemudian air tersebut akan bereaksi dengan perubahan warna, semakin pekat warnanya jelas kadar zat besi dalam air (Fe) sangat tinggi.

Berikut ini ciri-ciri air yang mengandung zat besi yang tinggi:

1. Biasanya air mengandung zat besi (Fe) yang tinggi keluar dari tanah dalam keadaan yang jernih. Nah pada saat seperti ini lah banyak yang tertipu dengan kondisi air ini, kebanyakan orang menganggap air tidak bermasalah padahal jika didiamkan beberapa saat kemudian air akan menguning dan menimbulkan endapan.

2. Air yang mengandung zat besi (Fe) yg tinggi juga menimbulkan bercak kuning karat pada keramik dan wastafel kamar mandi.

3. Air akan berbau besi karat.

4. Pompa air akan dengan cepat mengalami karat.

Lalu bagaimana solusi dari Hydro penjernih air?

Beginilah cara mensolusinya: media yang kami gunakan adalah profex yang memiliki tingkat daya serap yang tinggi terhadap zat besi (Fe) dan Mangan (Mn). Karena profex memiliki mes 30X60 maka zat besi (Fe) akan segera terserap oleh profex dan dan ketika air keluar dari filter air/ penjernih air Hydro maka kondisi air sudah tidak lagi mengandung zat besi (Fe) yang tinggi.



www.youtube.com
www.yahoo.com
www.blogger.com
www.wordpress.com
www.facebook.com
www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar

Fokus pada topik. Mohon untuk tidak spam. Thanks.